Cara Mendaftar Driver Gojek Secara Online Update 2018

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018

BANGOJOL.COMCara Mendaftar Driver Gojek Secara Online Update 2018, Ojek Online seperti Gojek memang sudah tidak asing lagi, perusahaan yang sudah berdiri sejak 2010 ini sudah populer di masyarakat Indonesia. Selain memberi banyak kemudahan ternyata penghasilan dari Gojek ini bisa dibilang lumayan, apabila benar-benar ditekuni. Oleh karenanya banyak orang yang ingin mendaftar sebagai driver atau mitra Gojek. Lalu bagaimana cara daftar menjadi driver Gojek?

Untuk mendaftar driver Gojek sendiri sangatlah mudah, sekarang ini banyak pilihan untuk mendaftar menjadi driver atau pengemudi Gojek, salahsatunya adalah mendaftar driver Gojek secara online, mendaftar driver Gojek secara online ini dapat dilakukan melalui Komputer atau Smartphone.

Lalu bagaimana cara daftar Ojek secara online? Nah sebelum menuju tutorial daftar driver Gojek ada beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan, nah berikut ini beberapa Persyaratan umum untuk Daftar Gojek.

Persyaratan Umum Daftar Driver Gojek

Berikut ini beberapa persyaratan umum serta persyaratan berkas yang harus kamu siapak sebelum mendaftara Driver Gojek.

  • Diutamakan berusia dibawah 35 tahun
  • KTP
  • SIM
  • STNK
  • SKCK /Legalisir (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
  • KTA (Kartu Tanda Anggota) untuk Prajurit TNI/Polri.
  • Mempunyai smartphone dengan minimal RAM 1GB dan layar minimal 5 inc

Untuk persyaratan yang berbentuk berkas harus kamu scan terlebih dahulu, karena nanti kamu akan disuruh upload berkas tersebut.

Apabila kamu sudah menyiapkan syarat-syarat di atas, yuk langsung saja menuju tutorial daftar Gojek secara online yang dapat dilakukan di Smartphone atau Komputre. Selain daftar secara online atau melalui website resmi Gojek, kamu juga bisa daftar lewat email dan SMS.

Baca Juga: Berapa Penghasilan Gojek? Begini Rumus dan cara Hitungnya

Tapi pada kesempatan ini Bang Ojol akan menjelaskan Cara Mendaftar Driver Gojek secara online aja ya gaess, yaitu melalui website resmi Gojek, jadi pastikan sudah siap smartphone atau komputer yang terhubung ke internet.

Cara Mendaftar Driver Gojek Secara Online

Setelah persyaratan kamu siapkan, langsung saja klik situs resmi pendaftaran Gojek https://join.go-jek.com/go-ride maka kamu akan dibawa ke halaman pendafataran Gojek. Silahkan kamu isi form yang tersedia sesuai dengan data diri kamu,seperti Nama, alamat email, kota dan nomor HP.

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Apabila data diri sudah dilengkapi semuanya silahkan cek kembali bila semua isian sudah benar silahkan centang kotak persetujuan, lalu klik Daftar.

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Gojek akan mengirim kode verifikasi ke nomor HP yang kamu daftarkan tadi, silahkan cek SMS dari Gojek kemudian masukkan kodenya, bila sudah dimasukkan klik Kirim.

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Selanjutnya yaitu melengkapi data diri dan dokumen-dokumen, pertama silahkan kamu pilih menu Data Diri untuk melengkapi profil kamu

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Pada bagian ini silahkan kamu masukkan Alamat Tinggal Lengkap, kemudian pilih Pekerjaan kamu yang sebelumnya, bila sebelumnya belum pernah bekerja pilih Tidak Ada. Apabila selesai pilih Lanjutkan.

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Selanjutnya pilih menu Unggah Dokumen, pada bagian ini kamu harus mengunggag atau upload dokumen yang kamu siapkan tadi, seperti KTP, SKCK dan SIM.

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Silahkan kamu klik unggah untuk upload masing-masing dokumen, pastikan dokumen yang diunggah dapat dilihat dengan jelas dan tidak buram, karena hal ini mempengaruhi disetujui atau tidaknya pendaftaran Gojek kamu.

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Apabila semua dokumen sudah berhasil diunggah silahkan kamu klik Kirim yang ada di bagian bawah.

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Setelah selesai mengisi data diri dan upload dokumen, kamu juga bisa menonton video panduan yang disediakan Gojek. Apabila semua selesai Silahkan kamu download dan instal aplikasi Driver Gojek.

Cara Daftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 - Bangojol.com

Jangan lupa untuk verifikasi email yang didaftarkan tadi, Sistem Gojek akan mengirimkan email verifikasi. Nah sampai sini kamu sudah berhasil mendaftar Driver Gojek, kamu akan mendapatkan notifikasi sebagai ucapan terima kasih bahwa kamu telah mendaftar yang dikirim melalui email yang kamu daftarkan tadi.

Sampai sini ermohonan pendaftaran untuk menjadi driver Gojek sudah berhasil dikirim, kamu tinggal menunggu email balasan disetujui atau ditolaknya pendaftaran kamu.

Baca Juga: Persyaratan dan Cara Mendaftar Driver GrabBike & GrabCar

Hal ini akan memakan waktu beberapa hari hingga satu minggu tergantung wilayah dan antrian pendaftaran. Sering seringlah cek email kamu untuk mendapatkan jawabannya.

Apabila pendaftaran Gojek kamu disetujuai maka akan ada notifikasi melalui SMS di mana kamu akan disuruh mendatangi kantor Gojek terdekat untuk melakukan verifikasi dan proses selanjutnya.

Jika kamu masih bingung bagaimana cara daftar Driver Gojek secara online, mungkin video panduan daftar Gojek ini dapat membantu kamu, jangan lupa untuk bertanya kepada teman yang sudah mendaftar, supaya lebih mudah.


Mendaftar Driver Gojek secara online cukup mudah bukan? yang penting kamu sudah memiliki persyaratan dan berkas-berkas yang dibutuhkan, Jangan lupa untuk minta bantuan teman kamu yang sudah berpengalaman sebelumnya.

Selain daftar Driver Gojek secara online ada beberapa cara lain, seperti Daftar melalui SMS dan Email, melalui pendaftaran terbuka yang dapat dilakukan langsung di kantor Gojek.

Baca Juga: Jenis-Jenis Pelanggaran Gojek Beserta sanksinya

Nah mungkin cukup sekian artikel mengenai Cara Mendaftar Driver Gojek Secara Online Update 2018 yang dapat Bang Ojol sampaikan. Semoga panduan mendaftar Gojek secara online ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel