Cara Mudah Cek Resi Go-Send Gojek 2018

cara cek resi go-send

BANGOJOL.COM-Cara Cek Resi Go-Send Gojek Lengkap dan Mudah Semakin berkembangnya zaman, Gojek sebagai salah satu penyedia jasa transportasi online semakin berinovasi dalam menyediakan layanan. Awalnya, Gojek hanya menyediakan jasa ojek online melalui fitur Go-Ride. Namun saat ini Gojek sudah menyediakan banyak fitur lainnya, seperti Go-Car, Go-Food, Go-Massage, Go-Send, dan berbagai fitur lainnya.

Bagi kawan driver yang ingin mengirimkan barang dalam satu kota menggunakan fitur Go-Send menjadi pilihan yang tepat. Go-Send merupakan fitur yang disediakan oleh Gojek untuk melayani pengiriman barang dalam satu kota yang masih dijangkau oleh driver Gojek. Sistem kerjanya sama dengan jasa pengiriman barang, seperti JNE atau J&T.

Akan tetapi, Go-Send menawarkan layanan yang lebih cepat. Hal inilah yang membuat layanan ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Terutama bagi yang gemar belanja online melalui berbagai marketplace di Indonesia.

Gojek juga memang bekerjasama dengan beberapa marketplace tersebut. Misalnya saja Gojek bekerja sama dengan Bukalapak dengan menyediakan layanan Go-Send in Same Day. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk membeli dan mendapatkan kiriman barang dalam waktu satu hari. Ini tentu lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan jasa ekspedisi yang dapat mengirimkan barang lebih dari satu hari meskipun berada dalam kota yang sama.

Barang-barang dengan ukuran kecil, seperti pakaian, sepatu, alat make-up, serta peralatan dapur dapat diantar dengan mudah dan cepat. Sedangkan barang-barang yang berukuran besar, seperti lemari es, kursi, meja, atau kitchen set tidak bisa diakomodir melalui jasa pengiriman Go-Send. Selain itu, pengiriman barang berharga seperti smartphone atau gadget lainnya juga tidak direkomendasikan.
Hal ini dikarenakan banyaknya kehilangan dan pencurian yang dilakukan oleh driver yang mengantarkan barang tersebut.

Resi Go-Send

Seperti jasa pengiriman lainnya, Go-Send juga memiliki nomor resi pengiriman. Jika kawan driver pernah menggunakan jasa pengiriman barang seperti J&T atau JNE, tentu tidak asing dengan nomor resi. Nomor resi ini akan diberikan kepada pengirim barang ketika mengirimkan barangnya melalui suatu jasa pengiriman barang.

Nomor resi ini merupakan sekumpulan kode unik yang memiliki beberapa kegunaan. Pertama, nomor ini menunjukan nomor pengiriman barang yang kawan driver kirimkan. Jika seandainya barang tidak sampai ke tempat tujuan, kawan driver dapat menuntut ganti rugi barang. Ketika memproses hal ini, hal pertama yang akan ditanyakan oleh jasa pengiriman adalah nomor resi barang tersebut.

Kedua, kawan driver dapat menggunakan nomor resi untuk memantau perjalanan barang. Jasa pengiriman barang umumnya menyediakan website yang dapat digunakan untuk memantau posisi barang yang dikirimkan. Kawan driver dapat mengetahui apakah barang yang dikirimkan sudah sampai atau belum. Kawan driver cukup memasukan nomor resi barang tersebut dan kawan driver pun akan menerima pesan mengenai posisi barang.

Perlu kawan driver ketahui, jika mengirimkan barang secara personal, kawan driver tidak akan mendapatkan nomor resi barang dari Go-Send. Namun, kawan driver dapat memantau posisi driver yang membawa barang tersebut.

Jika kawan driver mengirimkan barang menggunakan marketplace, seperti Bukalapak, Tokopedia, atau Shopee, maka kawan driver akan menerima nomor resi seperti jasa pengiriman lainnya.

Cara Cek Resi Go-Send

Jika kawan driver terbiasa menggunakan jasa pengiriman seperti JNE, TIKI, atau POS Indonesia mengecek resi dapat dilakukan dengan mudah. Kawan driver cukup membuka website penyedia jasa pengiriman. Setelah itu, kawan driver dapat memasukan nomor resi dan seketika akan menerima data posisi barang.

Akan tetapi, hal berbeda tidak dapat dilakukan ketika mengirim paket dengan layanan Go-Send. Jika kawan driver mengirim barang secara personal, kawan driver dapat memantau posisi driver dari aplikasi Gojek.

Namun, jika kawan driver mengirim barang melalui marketplace yang bekerjasama dengan Gojek, maka mengecek resi Go-Send cukup sulit untuk dilakukan. Semua marketplace yang bekerjasama dengan Gojek saat ini belum menyediakan fitur melacak barang yang dikirimkan dengan layanan Go-Send.

Selain itu, Gojek juga tidak menyediakan website atau fitur khusus di aplikasi Gojek untuk melacak resi pengiriman Go-Send.

Tetapi kawan driver tidak perlu berputus asa untuk mengecek posisi barang yang kawan driver beli atau kirimkan. Kawan driver dapat menghubungi call center atau costummer service Gojek untuk mengecek posisi barang saat ini.

Kawan driver dapat menyebutkan nomor resi pesanan kawan driver. Nomor resi ini bisa didapatkan di aplikasi marketplace tempat kawan driver membeli barang. Setelah itu, tunggu proses pelacakan barang yang akan dilakukan oleh costummer service atau call center Gojek.

Kawan driver juga dapat bertanya lebih lanjut jika barang yang dikirimkan tidak sampai dalam estimasi waktu yang disepakati. Kawan driver juga mungkin menemui status pemesanan yang menyatakan barang sudah sampai, namun pada kenyataannya belum kawan driver terima.

Oleh karena itu, jika kawan driver melakukan transaksi melalui marketplace dan menggunakan jasa Go-Send, jangan lupa untuk menyimpan nomor resi pemesanan barang tersebut. Dengan begitu proses pelacakan dapat dilakukan dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel