Cari Tahu Arti Dibalik Kode Suspend Gojek


BANGOJOL.COM - Cari Tahu Arti Dibalik Kode Suspend Gojek Ketika kawan driver sudah bergabung menjadi driver Gojek, ada satu permasalahan yang tentu menjadi hal paling dihindari. Hal ini adalah suspend akun yang dapat dilakukan oleh pihak Gojek. Akun yang di-suspend merupakan mimpi buruk bagi setiap driver Gojek.

Ada banyak hal yang dapat terjadi jika akun kawan driver sudah di-suspend oleh Gojek. Dampak yang paling rendah adalah kawan driver akan mendapatkan image dan kredibilitas yang rendah sebagai driver Gojek. Dampak yang paling parah tentu kawan driver akan diputus mitra oleh pihak Gojek.

Jika sudah seperti ini kawan driver tentu tidak bisa lagi menerima orderan. Pendapatan sebagai driver Gojek pun terhenti seketika. Hal inilah yang membuat semua driver menghindari terjadinya suspend akun.

Suspend akun yang dilakukan oleh pihak Gojek dapat bersifat permanen atau sementara. Keputusan ini diambil bergantung dengan tingkat kesalahan yang dilakukan kawan driver.

Selain itu, suspend yang dilakukan oleh Gojek kepada kawan driver juga dibedakan menjadi dua, yaitu auto suspend dan manual suspend. Auto suspend dapat dikatakan sebagai peringatan awal yang diberikan oleh Gojek ketika kawan driver melakukan kesalahan.

Kawan driver akan menerima kode suspend dari pihak Gojek. Kode ini dapat kawan driver analisa untuk mengetahui jenis kesalahan yang telah kawan driver lakukan. Setelah mengetahui kesalahan tersebut, kawan driver tentu harus segera memperbaikinya.

Mungkin beberapa di antara kawan driver sudah ada yang sering menerima kode suspend dari Gojek. Akan tetapi, ada juga beberapa diantara kawan driver baru pertama kali menerima hal ini. Jika belum berpengalaman, membaca kode suspend dapat menjadi hal yang memusingkan.

Berbagai Kode Suspend Gojek dan Artinya

Ada beberapa kode suspend yang dapat dikirimkan oleh Gojek kepada kawan driver. Berikut ini 14 kode suspend dan artinya yang wajib kawan driver ketahui:

  • Autosuspend for fraud_ID 2001

Jika kawan driver menerima kode suspend ini, hal ini berarti kawan driver terlalu sering menerima order dengan jarak yang jauh. Hal ini tentu akan menimbulkan kecurigaan dari pihak Gojek. Umumnya memang driver akan menerima order dari penumpang yang jaraknya tidak terlalu jauh dari posisi driver saat ini.

  • Autosuspend for fraud_ID 2002

Menerima banyak penumpang dalam satu hari tentu hal yang menggembirakan karena kawan driver akan mendapatkan banyak penghasilan. Akan tetapi, jika kawan driver menerima orderan terlalu banyak, hal ini dapat menimbulkan kecurigaan. Aplikasi Gojek pun secara otomatis akan mengirimkan peringatan kode Autosuspend for fraud_ID 2002 kepada kawan driver.

  • Autosuspend for fraud_ID 2003

Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan menjadi kewajiban utama bagi kawan driver. Jika kawan driver berbuat sesuatu yang tidak disukai pelanggan, pelanggan tersebut dapat melakukan komplain kepada pihak Gojek Indonesia. Hal ini akan membuat kawan driver menerima kode suspend ini.

  • Autosuspend for fraud_ID 2004

Normalnya perjalanan seorang penumpang bisa memakan waktu yang cukup lama. Jika Gojek menemukan kawan driver sering menerima orderan untuk jarak dekat, maka kawan driver akan menerima kode suspend ini. Jarak dekat ini dapat dianalisa dari cepatnya perjalanan dilakukan.

  • Autosuspend for fraud_ID 2005

Kode suspend ini akan kawan driver terima jika kawan driver menyelesaikan terlalu banyak transaksi dalam satu hari. Aplikasi Gojek tentu sudah menganalisa berapa maksimal transaksi yang mungkin dilakukan dalam sehari. Sehingga, jika transaksi sudah melebihi batas ini, hal tersebut akan dianggap tidak wajar.

  • Autosuspend for fraud_ID 2006

Kode suspend ini akan kawan driver terima jika kawan driver menerima order untuk jarak yang tidak masuk akal. Jika aplikasi menganalisa bahwa jarak yang diterima mencurigakan, maka secara otomatis aplikasi Gojek akan mengirimkan peringatan kepada kawan driver.

  • Autosuspend for fraud_ID 2007

Kode suspend ini berarti kawan driver menerima orderan yang terlalu cepat selesai. Serta, aplikasi mengidentifikasi hal ini terjadi berkali-kali.


  • Autosuspend for fraud_ID 2008

Kode suspend ini berarti jarak orderan yang kawan driver terima tidak masuk akal menurut aplikasi Gojek.

  • Autosuspend for fraud_ID 2009

Kode suspend ini juga menunjukan bahwa kawan driver menjalankan transaksi order Gojek terlalu cepat selesai. Hal ini pun diidentifikasi terjadi berkali-kali.

  • Autosuspend for fraud_ID 2010

Kawan driver akan menerima kode ini jika aplikasi mendapati kawan driver menerima terlalu banyak order dari orang yang sama. Orderan ini dilakukan berkali-kali dalam waktu yang berdekatan.

  • Autosuspend for fraud_ID 2011

Jika kawan driver dan pelanggan memiliki nomor telepon yang sama, maka kawan driver akan menerima kode suspend ini dari aplikasi. Aplikasi dapat mengira bahwa kawan driver tengah coba membuat orderan fiktif.

  • Autosuspend for fraud_ID 2012

Jika aplikasi mengidentifikasi pelanggan yang melakukan order sudah masuk kategori atau dilabeli mencurigakan, maka kawan driver akan menerima kode ini. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan kawan driver dari kemungkinan bahaya.

  • Autosuspend for fraud_ID 2013

Jangan sekali-kali melakukan cancel order terlalu banyak dalam waktu yang singkat. Misalnya, kawan driver melakukan cancel order 10 kali dalam 1 jam. Kawan driver pasti akan menerima teguran dari pihak Gojek dengan mengirimkan kode ini.

  • Autosuspend for fraud_ID 2014

Kode suspend ini khusus dikirimkan jika Gojek menganalisa ada orderan Go-Food, Go-Mart, dan Go-Shop yang mencurigakan.

Itu dia beberapa kode suspend gojek yang harus kawan driver ketahui. Jangan sampai salah membaca kode suspend ya !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel