Persyaratan dan Cara Mendaftar Driver GrabBike & GrabCar

Persyaratan dan Cara Mendaftar Driver GrabBike & GrabCar

BANGOJOL.COM - Persyaratan dan Cara Mendaftar Driver GrabBike & GrabCar, Menjadi driver Ojek Online merupakan pilihan banyak orang, bahkan tidak sedikit orang yang banting stir menjadi Driver Ojek Online. Ini karena Driver Ojek online merupakan pekerjaan yang flexibel dan penghasilannya juga lumayan bila ditekuni dengan serius.

Dan tidak bisa dipungkiri lagi, tidak sedikit orang yang sudah terdaftar menjadi Driver Ojek online, contohnya Gojek saja sudah mempunyai 400 ribu driver. Cukup banyak ya? Jangan khawatir, masih banyak Perusahaan Ojek Online lainyya, contohnya Grab, kamu bisa daftar menjadi GrabBike atau GrabCar.

Kalau kamu berminat menjadi driver ojek online, kamu bisa mencoba untuk bergabung jadi Mitra Grab. Kalau kamu punya sepeda motor berarti gabung jadi driver GrabBike, kalau punya mobil bisa jadi driver GrabCar. Lalu bagaimana cara mendaftar Driver Grab?

Baca Juga: Cara Mendaftar Driver Gojek Secara Online Terbaru 2018

Pada artikel kali ini Bang Ojol akan mencoba menjelaskan secara rinci Bagaimana cara mendaftar driver Grab, dari mulai mekanisme pendaftaran, syarat pendaftaran Grab sampai pendaftaran selesai. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mendaftar Driver Grab (Grabbike / Grab Car)

Saat ini ada beberapa cara pendaftaran Driver Grab, untuk mekanisme pendaftarannya sebagai berikut:

  • Datang langsung ke kantor Grab terdekat
  • Melalui website resmi Grab
  • Melalui Agen Grab

Untuk cara yang pertama yaitu kamu datang langsung ke Kantor Grab terdekat, dengan membawa persyaratan berkas yang diperlukan, selain itu pastikan kamu juga sudah memenuhi syarta sebagai Driver Grab.

Kemudian untuk cara yang kedua yaitu daftar Grab melalui website resmi Grab, Caranya sangat mudah kamu tinggal mengisi data diri dan upload berkas persyaratan kemudian tunggu balasan dari Gran yang akan dikirim mrlalui Email atau SMS.

Dan cara yang terakhir yaitu daftar Driver Grab melalui Agen Resmi Grab, cara ini juga sangat mudah, kamu bahkan bisa daftar melalui Whatsapp. Pastikan kamu daftar di Agen Resmi dan sudah terpercaya.

Persyaratan Daftar Driver Grab

Sebelum kamu mendaftar driver Grab, pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan sudah menyipkan berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran, ada beberapa persyaratan seperi syarat kendaraan dan syarat calon mitra Grab, yuk simak selengkapnya di bawah ini:

1. Dokumen Yang Diperlukan

Sebelum kamu mendaftar sebagai Driver Grab melalui kami, pastikan untuk menyiapkan beberapa dokumen berikut ini.

  1. Foto KTP (yang masih berlaku) atau Surat Keterangan Domisili jika alamat domisili tidak sesuai dengan KTP
  2. Foto SIM A/C (GrabBike SIM C, GrabCar SIM A) yang masih berlaku
  3. Foto STNK (Dua sisi dijadikan satu frame)
  4. Foto SKCK yang masih berlaku
  5. Pas Foto setengah badan dengan background putih
  6. Email Aktif yang digunakan untuk login akun Play Store di Android

Apabila Anda menggunakan mobil sewaan (bukan mobil milik pribadi), mohon diberikan keterangan. Untuk masalah KTP, sekarang ini mungkin banyak yang belum punya KTP Elektronik, biasanya dikarenakan belum jadi karena material habis. Nah Anda bisa menggunakan surat resi KTP sementara dari kecamatan dengan cap stempel resmi.

Ingat, semua dokumen (KTP, SIM, STNK, SKCK) di atas harus di foto  dengan jelas. Bukan di scan ya. Itu beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan jika ingin mendaftar melalui kami.

2. Syarat Kendaraan Bermotor

Selanjutnya pastikan bahwa kendaraan kamu sudah memenuhi kriteri, berikut syarat atau kriteria kendaraan bermotor untuk pendaftaran Driver Grab.

  1. Untuk motor : Umur kendaraan maksimal 8 tahun
  2. Untuk mobil : Umur kendaraan maksimal 5 tahun
  3. Kendaraan harus dalam keadaan standard dan tidak dimodifikasi ekstrim.

Contoh untuk umur kendaraan motor 8 tahu, apabila sekarang tahun 2018 maka maksimal motor kamu keluar tahun 2010. Begitu juga dengan mobil.

3. Syarat Calon Mitra Driver Grab

Sedangkan dari sisi calon pengemudi sendiri harus memiliki kriteria sebagai berikut :

  1. WNI yang berusia 21 – 55 tahun
  2. Sehat jasmani (tidak ada kekurangan fisik) dan rohani
  3. Memiliki kendaraan yang layak dan sesuai dengan kriteria
  4. Bisa membaca dan menulis

Untuk mendaftar driver Grab pastikan kamu sudah memenuhi syarat juga sudah menyiapkan berkas yang dibutuhkan, selain itu ynag oenting kendaraan kamu memenuhi standar. Daftar Driver Grab memanglah sangat mudah, apalagi ada tiga pilihan untuk daftar.

Baca Juga: Berapa Penghasilan Gojek? Begini Rumus dan cara Hitungnya

Nah mungkin kurang lebih seperti itulah Persyaratan dan Cara Mendaftar Driver GrabBike & GrabCar yang dapat Bang Ojol sampaikan kali ini. jangan lupa untuk meminta bantuan teman yang sudah berpengalam daftar Driver Grab sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel