Transfer Dompet Tunai Grab Gagal, Ternyata Ini Penyebabnya

Transfer Dompet Tunai Grab Gagal

Apakah kawan driver Grab pernah mengalami masalah gagal transfer dompet tunai Grab? Ternyata yang mengalami masalah ini cukup banyak. Nah, coba kita bedah dan cari solusinya.

Ternyata setelah kita ulik ada 2 penyebab kegagalan transfer dompet tunai Grab ini:

  1. Insentif ditahan akibat indikasi tindak kecurangan.
  2. Koneksi Grab ke bank tujuan transfer bermasalah.
Masalah yang pertama ini kadang bikin insentif bisa ditahan berhari-hari. Pernah ada kawan yang ditahan sampai 3 hari lantaran ada indikasi kecurangan, apes banget.

Nah, untuk masalah indikasi kecurangan ini, sistem Grab normalnya akan memberikan notifikasi pemberitahuan melalui SMS dan/atau email. Maka bagi kawan driver yang ponselnya tidak on stand by dan emailnya tidak di setting online, maka dipastikan tidak akan menerima notifikasi dari Grab. Hal inilah yang biasanya membuat driver bingung karena tidak adanya pemberitahuan dari sistem, padahal salah driver itu sendiri yang tidak membuat Hp dan emailnya on stand by.

Selanjutnya, setelah masa hukuman berakhir (2-3 hari), maka dengan sendirinya saldo dompet tunai (khususnya yang berasal dari insentif) akan dapat ditransfer ke rekening bank yang telah disambungkan ke akun Grab driver.

Transfer Dompet Tunai Grab Gagal

Tapi perlu di ingat bahwa selama masa hukuman tersebut, kawan driver perlu hati-hati dalam mengambil orderan. Masalahnya jika sampai sistem mengindikasi kecurangan saat dalam masa pemantauan tersebut, maka resikonya ialah insentif hangus, saldo dompet tunai di bekukan, bahkan akun Grab bisa sampai disuspend.

Satu hal penting yang kawan driver musti catet, sistem Grab itu canggih dan terus dibikin makin canggih, dia bisa deteksi manipulasi di akun. Jadi lebih baik ambil order yang bener aja.

Kemudian masalah transfer dompet tunai Grab gagal yang kedua adalah karena adanya masalah koneksi data antara Grab dengan bank yang bersangkutan.

Cara transfer dari dompet tunai Grab ke sebuah bank dilakukan melalui jalur online. Yang artinya hampir sama seperti transfer uang dari satu bank ke bank lain yang bisa terjadi gangguan sewaktu-waktu.

Untuk masalah ini, biasanya akan ada keterangan ‘decline’ berwarna merah pada history transaksi di dompet tunai. Coba buka historynya.

Transfer Dompet Tunai Grab Gagal

Kalau ketemu masalah ini sih normalnya kita nggak bisa ngapa-ngapain selain menunggu. Ya mau gimana lagi kalau jalur transaksi banknya yang bermasalah. Beberapa kali kita juga mengalami, tapi setelah beberapa saat kembali normal tanpa perlu diutak-atik.

Ok, itu saja sharing untuk mengatasi transfer dompet tunai Grab yang gagal, semoga kawan diberi rezeki melimpah saat narik hari ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel