Single Parent, Ibu Ini Menjadi Driver Ojek Online Untuk Menghidupi 2 Anaknya


Menjadi seorang orang tua tunggal pastilah terasa sangat berat. Itu pula yang dirasakan oleh Diana Susanti (33), seorang driver ojek online. Ia memiliki dua orang anak kecil yang menjadi tanggung jawabnya.

Dua anaknya bernama Farhan Aprilian Daulay (10) dan Jessica Amanda Daulay (4). Setiap hari Diana berangkat pagi buta mencari penumpang bahkan ketika mereka berdua masih belum bangun. Dia mengawali paginya dengan mencari penumpang di sekitar Jakarta Selatan seperti Kemang, Mampang, Kalibata, dan Kuningan.


Mengutip informasi dari Instagram @grabid, Senin (31/12/2018), ia sesekali bercerita tentang kehidupannya kepada pelanggan. Mulai dari perannya sebagai orang tua tunggal sampai terkait pekerjaannya sebagai ojek online perempuan.

“Sesekali, Diana bercerita tentang kehidupannya sebagai orang tua tunggal yang berupaya menghidupi keluarga dengan menjadi mitra pengemudi ojek online. Ia juga bercerita tentang kecanggungan menjadi seorang pengemudi perempuan,” tulis akun @Grabid.

Pelanggan rupanya masih enggan menerima driver perempuan sebagai pengemudi motor, tidak jarang sampai membatalkan orderan.



Usai mencari penumpang sampai sekitar pukul 10 pagi, Diana melanjutkan tugas sebagai ibu untuk anak-anaknya. Diana berbagi tugas dengan sang ibu agar dapat bergantian menjaga anak-anaknya terutama si kecil Jessica. Dia juga tak lupa dengan memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Diana juga kerap menyempatkan diri untuk menunggu anak bungsunya di PAUD dekat rumah.

Diana adalah salah satu bukti bahwa siapapun dapat menemukan jalan selama memiliki kemauan yang kuat. Memenuhi tanggung jawab menghidupi keluarga kini sekaligus menjadi Ibu bagi anak-anaknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel